Central Clan Of Indonesia
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Tips Membangun Percaya Diri dan Kharisma

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
the goth man



Jumlah posting : 86
Join date : 19.07.10
Age : 19
Lokasi : batam

PostSubyek: Tips Membangun Percaya Diri dan Kharisma   Mon Jul 19, 2010 9:07 pm

INI ADALAH CARA PALING AMPUH UNTUK MENGUBAH DIRI SENDIRI
UDAH GW PRAKTEKIN SEMUA CARA. TAPI INI YANG PALING TOKCER.

Kunci Percaya Diri..

WASPADAI PERKATAAN BAWAH SADARMU...!!! (GUE AMBIL DARI BUKU ROMI RAFAEL)

Hampir Seluruh Tindakan dan Respon kita Ditentukan oleh "Alam bawah Sadar kita". Sesuatu yang bukan di bawah kendali sadar kita.

Bagaimana cara mengontrolnya?

Jawabnya : Pembiasaan - Programming - Alam bawah sadar kita
(Mirip Tampilan Website lah.. Yang kita lihat itu tidak seperti program sewaktu kita bikin).
Sampai hapal dan tertanam di perkataan bawah sadar kita.
Sehingga bila mendapat respon negatif tidak akan berpengaruh pada diri. Karena kita sudah memiliki keyakinan yang kuat dan tak tergoyahkan atas sesuatu (Seperti Antivirus yang kita tanam, otomatis akan mendeteksi virus masuk dan menetralkannya).

TIPS GUE

1.Stop Menyalahkan diri /memberikan komentar negatif pada dirimu
(tentang apapun baik menyangkut kondisi keuangan, status, perbuatan masa lalu, hasil kerja dll)

2. Selalu dukung dirimu. Apapun yang terjadi !!!
(bila bukan diri kamu sendiri yang mendukung apa yang kamu lakukan, lalu siapa lagi? )

Ingat Para Koruptor. Mereka aja santai biarpun melakukan kejahatan dan dikutuk orang se Indonesia. Mengapa kita yang orang baik musti menyalahkan diri kita untuk hal yang kecil ? Ya Ngga ?

3. Amati perkataan bawah sadarmu. Ganti semuanya dengan komentar positif

Contoh : Kamu habis ngerjain ujian atau kerjaan. Kamu tahu kamu tadi salah. "Harusnya tadi aku begini loh" Kok malah begini. Aku bodoh. Aku salah. "

Ganti : " Aku sudah berbuat yang terbaik. Ga akan terjadi masalah. Aku sudah melakukan hal yang benar. Kalo terjadi masalah aku pasti bisa mengatasinya.

4. Buat komentar positif yang kamu inginkan tentang dirimu.
Tulis. Dan tempelkan di lemari/dinding/tempat yang paling sering kamu lihat.

Contoh:
Saya dapat menaklukkan wanita manapun yang saya suka.
(Hehehe...Gw juga mau..)

5. Buat kutipan seperti kamu sudah berhasil mencapai sesuatu (meskipun kamu tahu itu salah/belum )

Contoh : kamu tau kamu ga pede. Maka buat kutipan
Tulis : Saya adalah orang yang mempunyai percaya diri tinggi. Percaya diri saya tanpa batas dan tak tergoyahkan...
--Lalu tempel.. Baca tiap kali buka lemari


6. Berimajinasilah. Bayangkan hasil akhir yang kamu inginkan.
(Ini Teori Neuro Linguistik Programming..klo ga salah..CMIIW..Mirip Teori - Merujuk Pada Tujuan Akhir, Stephen Covey 7 Habits )

Contoh Kasus :
Kamu lagi suntuk dan kuatir, skripsi kamu ga kelar2. Mana Bermasalah sama Dosen. Bokap-nyokap nanya2 mulu. Pacar cuek.

Tutup mata. Rilekskan diri. Tarik nafas.
Bayangkan semua yang kamu inginkan terjadi.
Dengan sangat detil apa yang kamu rasakan, lihat, cium, dan ingat perasaan kamu saat itu.

Bayangkan kamu sedang diwisuda. Megang ijasah. dan semuanya tersenyum puas sm kamu. Dosen, BoNyok, Pacar. Semuanya bangga sama kamu. Kamu jadi wisudawan terbaik. Dan cewe-cewe pada berebutan ngasih selamat sama kamu..(Heheh..Ngarep Mode ON...

Penjelasan.
Ini cuma masalah pembiasaan.
Otak kita punya siklus psikologis. Mirip mobil dan bensin.

Komentar bawah sadar Negatif sama seperti
Mobil dikasih bensin oplosan = mogok, mesin hancur

Bila kamu kasih komentar negatif maka siklus itu akan terus berputar dan mengendap di alam bawah sadar kamu. dan lama-lama akan menghancurkan diri kamu sendiri.

Komentar bawah sadar Positif
Mobil dikasih PERTAMAX asli PERTAMINA.
Jalannya Mulus. Bersih. Mesin terawat. Dibawa kemanapun selalu BISA SUKSES menyelesaikan tugas mengantar pengemudinya.

INGAT :
Kesuksesan kecil akan meningkatkan kepercayaan diri kamu.
Dan akan terus beruntun menghasilkan kesuksesan besar.

Ini ga bisa instan. Perlu Proses.
Pembersihan Seluruh Pikiran (bawah sadar) Kotor dari otak Juragan.

Pertama-tama gue prektekin agak sulit. Rasanya gimana gitu. Kayak ada yang berubah. Dulu kayaknya susah banget dan menderita. Sekarang jadi Nyantai gitu. Merasa bersalah Karena kurang Struggle dalam mengerjakan sesuatu. Tapi ga masalah kok.. Orang lain kebanyakan hanya melihat hasilnya. Kita yang menjalani prosesnya.

Slow But Sure. Sabarlah. Hidup kita InsyaAllah akan berubah. Perubahan diri sendiri akan mengubah CITRA DIRI ANDA di MATA ANDA SENDIRI.
Perubahan diri Anda akan menjadikan perubahan respon orang lain dan lingkungan kepada Anda.
Perlahan dan tidak mustahil akan mengubah jalannya takdir.

Minimal juragan tidak murung lagi. Selalu bersemangat. Segalanya lebih mudah. Dan memandang dunia dengan cara berbeda dari sebelumnya..

Orang yang tidak percaya diri tidak akan pernah yakin meski didukung oleh jutaan manusia dan pasti masih ragu untuk bertindak.

Orang yang percaya dirinya tinggi. Berbuat seperti keyakinannya meski ditentang oleh seluruh dunia.


Tahu ga kenapa Bung Karno begitu PeDe bahkan terlihat superior dibandingkan seluruh Kepala Negara pada zamannya..?
Lihat bagaimana kharisma Soekarno sewaktu mereka berkumpul. Padahal yang lain juga bukan Kepala Negara kacangan

Karena waktu kecil ibunya pernah berkata :


Kamu adalah Soekarno. Putra Sang Fajar.

saya hanya ingin berbagi tips yang menurut saya ini sangat membangun..maaf jika menurut para juragan ini cheers
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Archfiendangel
Admin


Jumlah posting : 80
Join date : 17.07.10
Age : 20
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: Tips Membangun Percaya Diri dan Kharisma   Mon Jul 19, 2010 9:19 pm

Thanks banget atas tipsnya, tapi saya keder bacanya lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.goldenphoenixindonesia.webs.com/
the goth man



Jumlah posting : 86
Join date : 19.07.10
Age : 19
Lokasi : batam

PostSubyek: Re: Tips Membangun Percaya Diri dan Kharisma   Tue Jul 20, 2010 3:48 pm

affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ardhi106



Jumlah posting : 7
Join date : 20.07.10
Age : 20
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: Tips Membangun Percaya Diri dan Kharisma   Tue Jul 20, 2010 4:35 pm

w udah liat panjang jadi males baca geek geek geek geek geek geek geek
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://goldenphoenixindonesia.webs.com
Archfiendangel
Admin


Jumlah posting : 80
Join date : 17.07.10
Age : 20
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: Tips Membangun Percaya Diri dan Kharisma   Tue Jul 20, 2010 4:55 pm

ardhi106 wrote:
w udah liat panjang jadi males baca geek geek geek geek geek geek geek

Laughing Sama, panjang banget, hahhahahaha, paragrafnya juga ga kira2, wkwkkwkwkwkw
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.goldenphoenixindonesia.webs.com/
the goth man



Jumlah posting : 86
Join date : 19.07.10
Age : 19
Lokasi : batam

PostSubyek: Re: Tips Membangun Percaya Diri dan Kharisma   Tue Jul 20, 2010 5:00 pm

ardhi106 wrote:
w udah liat panjang jadi males baca geek geek geek geek geek geek geek

affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
the goth man



Jumlah posting : 86
Join date : 19.07.10
Age : 19
Lokasi : batam

PostSubyek: Re: Tips Membangun Percaya Diri dan Kharisma   Tue Jul 20, 2010 5:00 pm

Archfiendangel wrote:
ardhi106 wrote:
w udah liat panjang jadi males baca geek geek geek geek geek geek geek

Laughing Sama, panjang banget, hahhahahaha, paragrafnya juga ga kira2, wkwkkwkwkwkw


affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid affraid
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Archfiendangel
Admin


Jumlah posting : 80
Join date : 17.07.10
Age : 20
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: Tips Membangun Percaya Diri dan Kharisma   Wed Jul 21, 2010 7:34 pm

Arch-Locked ~ Archfiendangel
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.goldenphoenixindonesia.webs.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tips Membangun Percaya Diri dan Kharisma   Today at 1:08 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Tips Membangun Percaya Diri dan Kharisma
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» memperkenalkan diri
» Wajib memperkenalkan diri kah?
» Tips - tips untuk menghindari kecelakaan
» Tips Berkendara Saat Malam Hari

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Central Clan Of Indonesia :: Non Adventure Quest Worlds :: General Discussion-
Navigasi: